Ahad 30 Apr 2017 04:13 WIB

Lawan Swansea, Darmian: MU Harus Terus Menang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Matteo Darmian
Foto: EPA/PETER POWELL
Matteo Darmian

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United akan menjamu tamunya Swansea City pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris musim 2016/2017 di Old Trafford, Ahad (30/4) malam WIB. Dalam laga tersebut, Iblis Merah tengah dalam masalah yang cukup pelik terkait cedera, akumulasi kartu pemain dan juga hasil imbang pada laga sebelumnya.

Skuat asuhan Jose Mourinho menjadi tim terbanyak yang meraih hasil seri di Liga Primer Inggris musim ini. Squawka mencatat the Red Devils telah mengantongi hasil imbang sebanyak 13 kali, hanya Middlesbrough saja yang berada di bawahnya dengan 12 hasil seri.

Terbaru, Ander Herrera dan kawan-kawan harus tertahan dalam laga Derby Manchester di stadion Etihad tengah pekan. Kedua tim tak mampu mencetak gol dan laga harus berakhir imbang 0-0.

Adapun hasil imbang yang mereka raih melawan City harus dibayar dengan mahal, mengingat kubu Iblis Merah kembali kehilangan dua pemainnya, Marouane Fellaini (akumulasi kartu merah) dan Timothy Fosu-Mensah yang cedera membuat kedua pemain itu absen pada laga malam nanti, menyusul Chris Smalling, Phil Jones, Juan Mata, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, serta Paul Pogba.

Ancaman hasil imbang dengan banyaknya pemain yang absen setidaknya menghantui pikiran pemain MU dan juga Jose Mourinho menjelang akhir-akhir musim liga Inggris. Andaikata mereka berhasil mengatasi hal tersebut, Setan Merah memiliki peluang untuk finish di posisi empat besar. Pasalnya perbedaan poin dari posisi 3 hingga 7 tidak terpaut terlalu jauh.

Nampaknya hal di atas bisa dikatakan tepat dengan gambaran yang diperlihatkan full back Matteo Darmian. Dirinya mengatakan bahwa timnya belum menyerah untuk mengejar posisi keempat di klasemen Liga Primer Inggris.

"Kami sedikit kebobolan, jadi saya rasa kami berada dalam jalur yang tepat. Target kami musim ini adalah finis di peringkat empat besar. Saat ini kami ditunggu lima pertandingan lagi, sehingga kami harus terus meraih kemenangan dan memberikan tekanan kepada Manchester City serta Liverpool," ucap pesepak bola asal Italia dilansir MUTV, Sabtu (29/4).

Lebih lanjut, eks bek Torino percaya MU siap menghadapi Swansea City, Darmian menyebut timnya memang tidak diuntungkan dengan faktor jadwal. Namun, ia yakin MU bisa mengatasi perlawan the Swans. "Ya, kami memang tidak punya cukup waktu untuk memulihkan dan menyiapkan diri saat menjamu Swansea. Namun, sangat penting bagi kami untuk tetap fokus, dan memenangkan laga di setiap pertandingan. Pertama adalah mengalahkan mereka (Swansea) di Old Trafford," sambungnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement