Kamis 06 Jul 2017 14:01 WIB

Pembelian Lacazette Bukti Ambisi Besar Arsenal

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menunjukkan sinyal benar-benar ingin memperkuat tim untuk meraih prestasi lebih baik di Liga Primer Inggris musim depan. Mantan penyerang Arsenal Charlie Nicholas berpendapat langkah ini diwujudkan lewab pembelian Alexander Lacazette.

Ia menilai pelatih Arsene Wenger telah membuat keputusan yang tepat. "Dia ada pada usia emas sekarang untuk tampil bagus di Arsenal," kata Nicholas seperti dilansir dari Sky Sport, Kamis (6/7). 

Menurutnya Arsenal membutuhkan pemain pintar. Nicholas memuji pergerakan Lacazette cukup baik. Penyerang timnas Prancis ini juga disebutnya memiliki kecepatan yang bagus.

"Dan ia tidak harus selalu menjadi tipe pemain nomor sembilan gaya lama," katanya.

Nicholas menyebut, beberapa tahun terakhir Wenger mendapatkan kritik karena membeli pemain yang tidak terlalu bagus. Mantan pemain Arsenal yang tampil di 151 pertandingan di tim asal London itu menilai, walau terkadang juga mendapatkan pemain potensial, tapi penampilan mereka tak memuaskan.

"Dia sudah mengeluarkan banyak uang tapi tidak selalu di area yang signifikan," katanya.

Nicholas mengatakan Arsenal perlu merekrut pemain seperti Ian Wright atau Nicholas Anelka muda. Lacazette mengingatkan dirinya kepada dua pemain tersebut.

"Saya sangat berharap Mezut Oezil akan bertahan. Pemain tengah yang kreatif- dia akan menikmatinya dan ia harus menciptakan sejumlah gol untuk Arsenal," tambah Nicholas. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement