Senin 05 Dec 2011 23:01 WIB

Penjualan Ford Fiesta 'Moncer'...Capai 6.330 Unit Hingga November

Ford Fiesta
Foto: allworldcars.com
Ford Fiesta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penjualan mobil hatchback Ford All New Fiesta sampai November 2011 mencapai 6.330 unit. "Penjualan Fiesta sudah hampir mencapai 7.500 unit sejak dirilis pada November 2010 dan membawa Ford menikmati lonjakan penjualan di Indonesia," ujar Managing Director PT Ford Motor Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto di Jakarta, Senin.

Bagus menjelaskan, berkat Fiesta, Ford menjadi mobil dengan pertumbuhan penjualan tertinggi di Indonesia. Ford Fiesta meraih 10 penghargaan sejak peluncurannya secara nasional.

Bagus menilai, sejak pertama kali diluncurkan, Fiesta berhasil menjadi salah satu mobil terdepan di segmen hatchback yang sangat kompetitif. Selain itu, Fiesta menetapkan standar baru berkat kombinasi rancangan desain, keselamatan, kualitas, efisiensi bahan bakar, dan teknologi pintar.

"Konsumen Ford Fiesta di seluruh Indonesia telah ikut mengambil bagian dalam membangkitkan geming mobil terdepan di kelasnya ini yang langsung menggempur pasar lokal," ujarnya.

Dalam tahun pertamanya, Bagus menuturkan, Fiesta berhasil menjaga prestasinya salah satu produk ternama. Untuk merayakan satu tahun Fiesta, FMI menggelar pesta perayaan di Restoran Bibliotheque, Jakarta. Hadir dalam acara ini adalah ratusan konsumen Fiesta beserta keluarganya, para karyawan FMI, dan dealer Ford.

"Pesta ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kami kepada seluruh pendukung Fiesta, dari konsumen setia Fiesta, penggemar, dealer, dan sahabat-sahabat media yang selama ini telah mendukung dan memberi semangat kepada kami yang luar biasa," kata Bagus.

Dia menganggap Fiesta telah menghasilkan gairah dan daya tarik konsumen baru kepada merek Ford.

Peringatan hari jadi Ford Fiesta diawali dengan pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di mana dilakukan konferensi telepon jarak jauh menggunakan 367 mobil Ford Fiesta dari empat kota (Jakarta, Medan, Samarinda, dan Bandung) yang terhubung melalui koneksi teknologi 'bluetooth'.

"Peringatan hari jadi Ford Fiesta ke-1 semakin melengkapi rangkaian cerita One Ford di Indonesia dan bukti komitmen kami pada konsumen. Ini merupakan pesta istimewa tempat berkumpulnya komunitas FMI di dunia maya dan dunia nyata," tambah Bagus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement