Jumat 09 Nov 2012 13:23 WIB

Mercedes Siapkan S-Class Convertible

Mercedes Benz SL 350
Mercedes Benz SL 350

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Produsen mobil mewah Mercedes-Benz sedang mengembangkan model Mercedes Benz S-Class versi convertible (atap terbuka). Model itu akan menantang model Bentley Continental GTC pada 2014.

Model itu baru terungkap dalam bentuk percobaan sebelum diluncurkan pada 2014. Mercedes Benz menyamarkan modelnya dari tampilan kaca depan (seperti coupé S-class) dan jendela belakang quarterlight makin besar. Hal itu mengindikasikan kabin belakang relatif mudah untuk melakukan soft-top.

Dibandingkan dengan model E-Class atap terbuka, S-class lebih luas, kabin berkualitas premium dan akan menjadi daya tarik bagi penumpangnya.

Meskipun tidak mengungkapkan versi aslinya, tetap saja model itu punya body yang besar, garis atap mobil yang selaras dan penutup kanvas yang terselip di bawah atap yang sekilas hard-top

Sebelumnya Mercedes telah mengungkapkan gagasan model soft-top mewah dalam konsep Ocean Drive 2006, walaupun dalam aplikasinya menggunakan empat pintu.

Fitur utama S-Class terbaru adalah kualitas interiornya yang setara dengan Bentley. Kabin menggunakan dashboard digital dengan paket instrumen, sistem sat-nav/layar multimedia yang layar lebar.

Unsur mewah lainnya yaitu balutan trim kayu pada kokpit. Lapisan kulitnya dibuat menggunakan teknologi canggih dan terfokus pada peningkatan cara berkendara di  jalan serta terobosan terbaru dalam keamanan.

Seperti setiap generasi S-Class, Mercedes-Benz akan mengungkapkan teknologi keselamatan terbaru mencakup perbaikan sistem rollover (terguling ketika kecelakaan) dan memasang sabuk pengaman berkantung udara terbaru.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement