REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan Toyota Kijang Innova pada Januari 2013 mencapai 7.383 unit, atau menguasai 83,6 persen pangsa pasar kendaraan multi vehicle purpose (MPV) di Indonesia.
"Kami bersyukur Toyota Kijang terus mendapatkan respon positif dari konsumen, yang diciptakan sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto, dalam siaran pers, Selasa (26/2).
Joko menyebutkan masih tingginya permintaan terhadap Toyota Kijang Innova membuktikan bahwa mobil tersebut masih tetap dipercaya sebagai salah satu kendaraan andalan keluarga Indonesia.
Pencapaian tersebut tumbuh sekitar 57,9 persen jika dibandingkan Desember 2012 yang terjual sebanyak 4.676 unit, dan pertumbuhan penjualan Toyota Kijang Innova tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pasar di segmen medium MPV yang tumbuh 26,9 persen dari bulan Desember 2012.
Sejak kemunculan perdananya pada 9 Juni 1977 hingga Januari 2013, semua varian Toyota Kijang sudah membukukan total penjualan 1.525.127 unit.