Selasa 04 Jun 2013 23:10 WIB

Lima Kelebihan All New Carens Sebagai Family Car

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
KIA All New Carens
KIA All New Carens

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah sukses dengan generasi pertama dan kedua, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) akhirnya membawa All New Serena ke tanah air.

"Malam ini kami meluncurkan secara resmi All New Carens melengkapi line up mobil KIA yang sudah ada," kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI saat peluncuran All New Carens di Gandaria City, Jakarta (4/6).

Menurut Hartanto, ada lima kelebihan yang dibawa All New Carens sebagai family car. Yakni pada desain, mesin, teknologi, kenyamanan dan keamanan.

Lima kelebihan ini, lanjutnya merupakan terobosan baru dikelasnya. Sebagai mobil yang dijual global, KMI membekali dapur pacu All New Carens dengan mesin NU 2.0L DOHC Dual CVVT. Yang merupakan mesin generasi terbaru dari KMI. "Ini satu-satunya untuk kelas tersebut," katanya.

Mesin bensin 2.000 Cc ini mampu menghasilkan daya sebesar 152 ps pada 6.500 rpm. Dan torsi maksimum sebesar 19,8 kg.m pada 4.800 rpm.

Teknologi lain yang dibawa All New Carens adalah Flex Steer pada bagian kemudi. Fasilitas ini memberikan tiga pilihan kepada pengemudi untuk sensasi berkendara, comfort, normal dan sporty.

Dari segi kenyamanan, Hartanto mengklaim All New Carens akan senyaman sedan. Kenyamanan ini didukung dengan body monoque dan wheelbase yang panjang serta wheel thread yang lebar. Selain mampu menampung tujuh penumpang, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata yang untuk mengangkut barang bawaan.

Sedangkan untuk sistem keselamatan, All New Carens sudah mengusung disc brake di empat rodanya, sehingga mampu memaksimalkan daya pengereman. Tak ketinggalan dengan sistem airbag dan sensor parkir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement