Jumat 02 Aug 2013 21:22 WIB

Continental Akan Rilis Ban Khusus Bertema Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 Brasil
Foto: blogspot
Piala Dunia 2014 Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen ban asal Jerman, Continental menjadi salah satu sponsor resmi Piala Dunia 2014 di Brasil. Terkait dengan itu, perusahaan ini akan merilis ban khusus tipe MC5 dengan sidewall bertema Piala Dunia 2014. Salah satu tujuannya, untuk membentuk brand awareness di pasar nasional. 

"Sebuah kesempatan langka yang saya yakin akan diterima dengan antusias oleh konsumen di Indonesia. Pelanggan akan diberikan kesempatan luas untuk mendapatkan produk spesial tersebut dengan beragam program pendukungnya," ujar GM Sales and Marketing PT Continental Tyre Indonesia (CTI), Elly Pudjiati di Jakarta, Jumat (2/8) malam.

Ia menambahkan, produk yang akan diproduksi secara terbatas (limited edition) diperkirakan baru masuk ke Indonesia September mendatang, diimpor langsung dari Malaysia. Lalu baru akan diperkenalkan secara resmi ke pasar otomotif nasional akhir tahun ini.

Menurut Elly, Continental menjalankan program yang sama ketika menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2006. Hanya saja, ketika itu CTI tidak memasukan produk terbatas itu lantaran didesain untuk kendaraan truk. 

"Kali ini, kita diberikan kesempatan untuk melakukan promosi produk khusus tersebut selama satu tahun sebelum dan satu tahun sesudah Piala Dunia berlangsung," tambahnya.

Untuk harga, Elly memastikan akan lebih mahal ketimbang produk MC5 biasa yang dibanderol Rp 1,2 juta per unit. "Kami belum tahu berapa pastinya, tapi akan lebih mahal karena ini produk terbatas. Jadi pelanggan memiliki keinginan untuk mencari produk tersebut," ujarnya.

MC5 dipasarkan untuk pelek berukuran 16-18 inci. Sementara untuk produk bertema Piala Dunia 2014 hanya tersedia dalam ukuran 16-17 inci. "Kami hanya menyediakan enam ukuran untuk produk ini, karena limited. Dengan lebar tapak mulai dari 205 untuk pelek 16 dan 245 untuk pelek 17," papar dia. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement