Senin 31 Jul 2017 14:17 WIB

Wenger Sebut Lacazette Butuh Waktu untuk Beradaptasi

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette.
Foto: EPA/David Moir
Alexandre Lacazette.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penampilan penyerang anyar mereka, Alexandre Lacazette dalam laga melawan Sevilla yang berakhir dengan kekalahan Arsenal 2-1, Senin (31/7) dini hari WIB. Namun demikian, Wenger mengingatkan bahwa striker timnas Prancis itu membutuhkan waktu beberapa bulan untuk sepenuhnya menyesuaikan diri bersama the Gunners. 

"Terkadang dibutuhkan beberapa bulan, kadang butuh sedikit waktu. Satu-satunya hal yang harus saya katakan dengan Lacazette ialah ia terlihat beradaptasi dengan cepat pekan demi pekan. Tapi secara keseluruhan, saya pikir itu akan memakan waktu satu atau dua bulan," kata Wenger, dilansir dari ESPN, Senin (31/7).

Lacazette mencetak gol pertamanya di Emirates, saat ia berhasil mengonversi umpan silang rendah dari Alex Oxlade-Chamberlain. Wenger menilai, secara keseluruhan kinerja Lacazette cukup menggembirakan.

Meskipun, menurutnya, Lacazette sedikit kesulitan. Hal itu terlihat dari permainan datar timnya yang tidak cukup mampu mendominasi laga. Lacazette dinilainya salah satu dari sedikit pemain yang menampilkan sisi positif pada laga tersebut. 

Wenger mengatakan, pemain berusia 26 tahun itu memiliki ciri khas dari segi kualitas bermain. Ia mencetak gol di tempat yang tepat, yaitu saat umpan silang masuk ke dalam kotak penalti. 

Gol Lacazette datang dari satu dari sedikit peluang yang diciptakan Arsenal saat melawan tim Spanyol itu. Dalam hal ini, Wenger mengakui bahwa Lacazette masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk membiasakan diri dengan rekan-rekan tim barunya.

Lacazette dihentikan di babak kedua. Namun, Wenger mengatakan tidak ada kekhawatiran cedera untuk Lacazette. Sementara itu, Francis Coquelin, yang didera cedera pada laga kemenangan 5-2 atas Benfica, akan menjalani pemeriksaan pada masalah pergelangan kakinya. Sedangkan Kieran Gibbs melewatkan laga akhir pekan karena sakit.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement