Rabu 30 Aug 2017 08:18 WIB

Allardyce Tolak Gantikan De Boer di Palace

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Sam Allardyce
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sosok pelatih kawakan Inggris yang sudah memutuskan pensiun, Sam Allardyce masih ogah untuk kembali menangani klub manapun. Allardyce disebut-sebut akan jadi pengganti Frank de Boer yang sedang dalam sorotan di Crystal Palace.

Palace saat ini tak mampu mengoleksi satu angka pun dari tiga laga awal Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Kekalahan demi kekalahan yang dialami klub asal Kota London itu pun membuat posisi De Boer dalam masalah.

Tapi, Allardyce yang ditanyai soal kansnya mengambil alih kursi pelatih Palace tak mau membuat keputusan gegabah. "Kembali ke Liga Primer Inggris untuk menggantikan posisi seseorang di awal-awal musim seperti ini adalah tindakan gegabah," tegasnya kepada Talksport, dikutip Rabu (30/8).

Eks pelatih timnas Inggris ini mengatakan, untuk sekarang ia masih ingin menikmati masa santainya. Allardyce mengatakan, kini ia sedang berada di Hawaii, Amerika Serikat untuk menikmati libur musim panas.

Di tempat liburannya, ia mengaku masih tekun memperhatikan dinamika sepak bola Eropa. Sebelum ke Hawaii, ia bahkan menyempatkan diri hadir di Old Trafford untuk menyaksikan laga Manchester United kontra Leicester City akhir pekan lalu.

"Saya tidak tertarik untuk bergabung dengan tim manapun. Untuk sekarang saya masih ingin berlibur," kata pelatih yang memutuskan pensiun beberapa bulan lalu ini.

Pelatih 62 tahun ini lalu mengirimkan pesan dukungan untuk De Boer. Allardyce mengatakan, pelatih yang baru menangani the Eagles dua bulan lalu itu harus bisa tenang di tengah tekanan yang ada.

"Bersabarlah dan terus berkerja mencari solusi terbaik. Itu akan memudahkannya," kata eks pelatih Palace musim lalu tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement