Ahad 10 Sep 2017 20:40 WIB

Pusamania Borneo FC tak Gentar Ladeni Bali United

Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pusamania Borneo FC menegaskan tidak gentar menghadapi Bali United saat kedua tim bentrok pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/9). Borneo FC menargetkan poin di kandang sendiri.

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan kepada wartawan di Samarinda mengatakan, para pemainnya dalam kondisi siap tempur untuk meladeni Serdadu Tridatu yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Liga 1.

"Sebagai tuan rumah tentu kami mengincar poin penuh, meskipun kami tahu bahwa Bali United tim yang bagus dan punya materi yang bagus. Kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik," katanya di Samarinda, Ahad (10/9).

Pertandingan Borneo FC melawan Bali United merupakan pertemuan antara tim kebanggaan Kota Tepian dengan tim eks penghuni Stadion Segiri.

Sebelum berganti nama menjadi Bali United, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu sangat kental dengan aroma Sungai Mahakam. Klub tersebut dulunya bernama Persisam Samarinda dan menjadi penghuni Stadion Segiri selama beberapa tahun.

Pelatih Iwan Setiawan enggan memikirkan gengsi masa lalu dan menyatakan sudah lupa dengan masa lalu Bali United yang pernah menjadi kebanggaan Kota Tepian. "Saya malah lupa kalau Bali United itu dulunya Persisam, klub Samarinda," kata Iwan.

Ia meyakini, pendukung Borneo FC sepakat dangannya yang juga ingin melupakan masa lalu klub Bali United.

"Sama halnya dengan Pusamania, tentu mereka akan support Borneo FC dan tidak melihat lagi Bali United yang mantan Persisam. Justru sekarang mereka mendukung yang membawa nama Kota Samarinda dan support yang tinggi untuk Borneo FC. Semoga bisa menjunjung tinggi semangat kami di lapangan," ujarnya.

Pemain Borneo FC Asri Akbar berharap Pusamania kembali lagi bergairah memenuhi stadion saat timnya melawan Bali United. Sebab, dukungan penuh di stadion akan membuat para pemain Pesut Etam tampil percaya diri dan meraih hasil positif.

"Saya berharap dukungan Pusamania memenuhi stadion untuk membakar motivasi kami memenangkan pertandingan melawan Bali United," tegasnya. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 4 3 1 0 8 6 10
2 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
3 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 4 3 1 0 4 3 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Persija Persija 4 2 1 1 6 2 7

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement