Senin 06 Nov 2017 01:51 WIB

Gol Tunggal Morata Bawa Chelsea Kandaskan MU

Rep: Fitriyanto/ Red: Teguh Firmansyah
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak sia-sia Chelsea mendatangkan Alvaro Borja Moratta Martin. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid dengan harga 60 juta Puundsterlingini mencetak satu-satuya gol dalam laga bigmatch antara Chelsea versus Manchaster United yang digekar Senin (6/11) dinihari di Stadion Stamford Bridge London.

Tambahan tiga angka memang tidak mengubah klasemen sementara hingga pekan ke-11 ini. Namun Chelsea yang berada diposisi ke-4 kini menempel ketat peringkat 2 dan 3 yang ditempati Manchaster United dan Tottenham Hotspur yang sama-sama mengemas nilai 23. Chelsea menguntit dengan nilai 22.

Alvaro Moratta mampu membawa timnya unggul 1-0 di menit 56. Pemain yang pernah menjadi bagian tim Juventus ini memanfaatkan umpan jarak jauh yang dilepaskan Cesar Azpilicueta. Sundulannya ke pojok kiri atas gawang Manchaster United, membuat David De Gea tidak beraksi dengan arah bola yangcepat menembus gawang yang dikawalnya.

Berbeda dengan babak pertama, di babak kedua tuan rumah Chelsea langsung tampil menggebrak, sejumlah serangan mereka lakukan. Eden Hazard yang menjadi motor serangan ThebLues berkali-kali harus diadang dengan keras. Dua pemain Manchester United bahkan harus diganjar kartu kuning karena mencoba menghentikan laju Hazard. Pertama PhilJones di menit 49 dan kedua Ander Herera dua menit kemudian.

Menit 53, Morata terlambat meneruskan bola kepada Bakayoko yang telah merengsek ke kotak penalti tim tamu satu menit kemudian Sontekan Hazard yang tidak terkawal di dalam kotak penalti Manchester United masih terlalu pelan dan mudah diamankan De Gea.

Menit 57 Morata semakin percaya diri, aksinya saat memegang bola sampai harus dijatuhkan Jones Menit 62, Mourinho melakukan pergantian pemain, dengan memasukan AnthionyMartial, menggantikan H. Mkhitaryan. Serta memasukan Maroune Fellaini menggantikan pemain bertahan Phil Jones.

Antonio Conte pun dua menit kemudian melakukan pergantian pemain yakni Antonio Rdiger mengganti Davide Zappacosta. Menit 67 Tembakan setengah umpan Bakayoko dari sudut sempit ke tiang dekat De Gea berhasil diamankan dengan sempurna. Satu menit kemudian Tembakan Rashfrod dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar masih berhasil diblok,sepakan sudut bagi Manchester United

Menit 75 Chelsea nyaris menggandakan kemenangan, seelah Fellaini terlalu lama menimang bola, Bakayoko berhasil merebutnya. Meskipun Morata telah membayanginya, namun mantan pemain Monaco tersebut justru memilih menendang bola sendiri dan hasilnya masih menyamping gawang.

Chelsea kembali mengancam di menit 76, kali ini giliran Hazrad, namun tembakannya masih dapat ditangkap De Gea. Untuk menambah daya gedor, Menit 78 Mourinho memasukan Jesse Lingard menggantikan Ashley Young. Conte kembalime respons dengan menarik Fabregas dan memasukan Danny Drinkwater dimenit 79. Ia juga menarik Hazard dimenit 87 dan memasukan Willian da Silva.

Manchester United mencoba segala cara untuk memaksakan hasil imbang.  Peluangterbesar di dapat saat Fellaini melakukan tembakan dari dalam kotak pinalti, namunCourtois secara brilian menepis tembakan voli tersebut.

Peluang terakhir didapat saat Rashford melakukan tembakan bebas dari luar kotak pinalti, sayang tendangannya masih membentur pagar hidup pemain Chelsea dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Hingga pertandingan usai Chelsea tetap unggul 1-0.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement