Kamis 09 Nov 2017 07:26 WIB

McManaman Yakin Emre Can Tinggalkan Liverpool

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Emre Can
Foto: EPA/PETER POWELL
Emre Can

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan pemain Liverpool Steve McManaman memperkirakan Emre Can akan meninggalkan Anfield pada akhir musim panas 2018.

"Saya kira ia akan pergi dan mungkin tidak akan bahagia di Liverpool, saya tidak ada ide tentang anak itu," ucap Steve McManaman dikutip BT Sport, Kamis (9/11).

Pesepak bola asal Jerman menjadi salah satu pemain andalan Liverpool sejak didatangkan dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen pada 2014. Sejak saat itulah, kariernya semakin menanjak. Ia bahkan menjadi salah satu pemain andalan the Reds, termasuk di era Juergen Klopp sekarang ini.

Namun Liverpool terancam kehilangan Emre Can akhir musim ini. Sebab kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang dan ia tak kunjung bersedia meneken kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen Liverpool. (Baca juga: Ashley Young Berharap Bisa Bermain di Piala Dunia 2018)

Situasi menjadi semakin tak menguntungkan bagi Liverpool karena sudah ada sejumlah tim yang disebut mengingkan pemain 23 tahun tersebut. Di antaranya raksasa Italia Juventus, yang kian termotivasi untuk merekrutnya.

Kubu Liverpool sampai saat ini masih berharap pemain berdarah Turki ini mau bertahan di Anfield. Namun McManaman memprediksi keinginan itu akan bertepuk sebelah tangan.

"Bila ada ketertarikan dari Juventus atau pihak lain, ia sepertinya sangat menyukainya. Ia mungkin ingin pergi ke tempat lain. Sejujurnya saya tidak tahu tapi sekarang kita sudah sampai pada titik ini dan ia bisa mulai berbicara dengan tim-tim luar negeri pada bulan Januari," kata McManaman.

Liverpool saat ini masih tertahan di posisi lima klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 19 angka dari 11 pertandingan, lima menang, dan dua kali kalah.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement