Kamis 04 Jan 2018 23:49 WIB

In Picture: Pertamina Kapalkan LNG dari Blok Mahakam

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Kapal FSRU Jawa Barat (kanan) bersiap menerima pengiriman LNG dari kapal LNG Aquarius di Teluk Jakarta, Kamis (4/1). (FOTO : Republika/ Wihdan)

Petugas mengawasi persiapan pemindahan LNG dari LNG Aquarius (kiri) ke Kapal FSRU Jawa Barat di Teluk Jakarta, Kamis (4/1). (FOTO : Republika/ Wihdan)

Kapal FSRU Jawa Barat (kiri) bersiap menerima pengiriman LNG dari kapal LNG Aquarius di Teluk Jakarta, Kamis (4/1). (FOTO : Republika/ Wihdan)

Pengiriman Perdana LNG Domestik. Petugas mengawasi persiapan pemindahan LNG dari LNG Aquarius (kiri) ke Kapal FSRU Jawa Barat di Teluk Jakarta, Kamis (4/1). (FOTO : Republika/ Wihdan)

Petugas memasang pipa untuk pemindahan LNG dari Kapal LNG Aquarius ke Kapal FSRU Jawa Barat di Teluk Jakarta, Kamis (4/1). (FOTO : Republika/ Wihdan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Mahakam mengirimkan kargo gas alam cair (Liquid Natural Gas) dari blok Mahakam ke pada PT Nusantara Regas di Teluk Jakarta, Kamis (4/1). Pengiriman dilakukan kapal tanker raksasa LNG Carrier Aquarius yang memuat 2 juta MMBTU di fasilitas FSRU Nusantara Regas Satu yang lego jangkar di Teluk Jakarta.