Selasa 24 Apr 2018 09:48 WIB

Sambut Ramadhan, BMH Serahkan 4.400 Paket Bantuan

Paket itu diberikan kepada mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh di 7 provinsi.

Red: Irwan Kelana
Penyerahan bantuan untuk mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh.
Foto: Dok BMH
Penyerahan bantuan untuk mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Menjelang Ramadhan 1439 H, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan paket bantuan  yang diperuntukkan kepada mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh. Kali ini BMH menyalurkan 4.400 paket.

"Alhamdulillah, 4.400 paket itu sudah BMH sebar ke tujuh provinsi yang menjadi target penyerahan.  Yakni, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Jambi dan Jateng,” kata General Manager (GM) BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (23/4).

Diakui Imam Muslim, jumlah paket itu  masih jauh dari data mustahik yang dibina oleh BMH. “Namun, sebagai langkah awal, perhatian kepada mustahik BMH yang sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan semoga menjadi tambahan semangat mereka untuk menyongsong bulan penuh ibadah ini dengan lebih baik,” tuturnya.

Program-program di atas dilaksanakan secara simultan dan berkelanjutan. ini bagian support BMH terhadap dakwah para Da'i Tangguh yang secara intens membersamai para mualaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh. “Masyarakat ini harus terus terbina rohani dan juga dicukupi kebutuhan jasmaninya sekaligus," imbuh Imam Muslim.