Selasa 24 Apr 2018 20:08 WIB

Persija Unggul 2-1 Atas Tampines Rovers pada Babak Pertama

Marko Simic membawa Persija unggul di menit ke-45

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Persija Jakarta unggul 2-1 atas tuan rumah Tampines Rovers pada babak pertama laga pamungkas babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Selasa (24/4) malam. Bertanding di Stadion Jalan Besar, Singapura, Persija mencetak gol lebih dulu lewat Rezaldi Hehanusa menit ke-22.

Namun, empat menit kemudian lawan bisa membuat gol balasan via Jordan Webb. Persija bisa kembali unggul lewat Marko Simic menit ke-45.

Jalannya laga:

Tampines bermain bertahan sejak menit pertama. Pelatih Tampines, Juergen Raab sengaja memasang formasi 5-4-1 untuk meredam permainan Persija yang pernah membantai mereka 1-4 pada pertemuan pertama di Jakarta.

Sebaliknya, Persija yang bermain dengan formasi 4-4-3 tampil lebih menyerang. Pelatih Stefano Cugurra menerjunkan seluruh pemain terbaiknya termasuk bomber Marko Simic sejak menit pertama.

Hasilnya, Persija bisa memetik keunggulan lebih dulu pada menit ke-22 lewat Rezaldi Hehanusa. Bek kiri Persija ini mencetak gol dengan memanfaatkan umpan lambung winger Riko Simanjuntak dari sisi kanan.

Rezaldi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti bisa melepaskan tembakan kaki kanan yang menusuk gawang Tampines. Unggul 1-0, Persija masih memegang kendali laga. Sayang, Macan Kemayoran malah kecolongan gol mudah yang lahir lewat skema sepakan pojok pada menit ke-26.

Tendangan penjuru yang diambil gelandang Tampines, Irfan Najeeb sebenarnya tak berbahaya. Namun, di tempat jatuhnya bola, Jordan Webb yang tak dikawal dengan baik oleh Rezaldi bisa melepaskan tandukkan. Lemah, tapi kiper Persija Andritany Ardhiyasa tak mampu memblok bola yang sebenarnya mengarah lurus ke kakinya.

Menit ke-39, Persija nyaris tertingal 1-2. Pemain Tampines, Ryutaro Megumi hampir mencetak gol individu dengan proses mirip seperti yang sering dilakukan Arjen Robben bersama Bayern Muenchen. Namun, tangan kanan Andritany masih bisa menghalau bola hasil tembakan pemain asal Jepang itu.

Persija kemudian unggul lewat Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu mencetak gol kedelapannya di AFC Cup 2018 setelah memanfaatkan umpan cut back dari Riko beberapa detik sebelum babak pertama selesai.

Persija unggul 2-1 hingga turun minum.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement