Kamis 31 May 2018 14:40 WIB

Arsenal Dilaporkan Amankan Jasa Lichsteiner

Kubu the Gunners dikabarkan memberikan kontrak semusim untuk eks penggawa Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Stephan Lichsteiner
Foto: EPA/MAURIZIO DEGLINNOCENTI
Stephan Lichsteiner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan Stephan Lichsteiner. Kubu the Gunners dikabarkan memberikan kontrak semusim untuk eks penggawa Juventus ini.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, dikutip dari Express, Kamis (31/5), pembicaraan antara kedua belah pihak telah memasuki tahap final. Keduanya dilaporkan setuju dengan kontrak semusim hingga 30 Juni 2019. Kesepakatan ini tercapai pada Rabu (30/5) setelah kedua pihak bernegosiasi.

Lichsteiner dianggap akan banyak membantu Arsenal yang akan ditukangi pelatih baru, Unai Emery, pada musim depan. Lichsteiner sebelumnya mengungkapkan, ia tak mengejar uang, tetapi kenyamanan. "Saya ingin tempat di mana saya bisa punya kualitas hidup," ujarnya pekan lalu.

Kerja sama Lichsteiner dengan Juve berakhir pada pengujung musim ini. Dengan demikian, kapten tim nasional Swiss itu berstatus agen bebas.

Ia bisa menjadi penandatanganan awal Emery bersama the Gunners. Lichsteiner bakal bersaing dengan Hector Bellerin di area bek kanan London Merah.

Selama tujuh musim memperkuat si Nyonya Tua, Lichsteiner tampil dalam 257 laga resmi dan mencetak 15 gol di berbagai kompetisi. Pemain berjuluk Swiss Express itu telah menjadi salah satu legenda hidup Juventus.

Ia berhasil meraih tujuh scudetti, empat Coppa Italia, dan dua medali finalis Liga Champions, dalam balutan kostum Hitam Putih. Kini di pengujung kariernya, pesepak bola 34 tahun itu menuju tantangan baru.

Lichsteiner tengah fokus untuk timnasnya dalam persiapan jelang Piala Dunia 2018. Pengumuman Lichsteiner sebagai pemain baru Arsenal diperkirakan akan dilakukan setelah event akbar di Rusia tersebut usai.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement