Arus Mudik, Penerbangan Tujuan Padang Ditambah

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Friska Yolanda

Ahad 03 Jun 2018 15:37 WIB

Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta Foto: Wihdan Hidayat/Republika Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sedikitnya lima maskapai penerbangan mengajukan jadwal tambahan rute Jakarta-Padang pada periode mudik Lebaran 2018 ini. Hal ini untuk memfasilitasi tingginya permintaan penerbangan menuju Padang.

Rinciannya, Garuda Indonesia mengajukan tujuh jadwal penerbangan, Lion Air empat jadwal, Batik Air dua jadwal, Citilink satu jadwal, dan Sriwijaya Air tiga jadwal penerbangan. Rata-rata, jadwal yang diajukan meliputi periode 1-30 Juni 2018.

Humas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Yosrizal, menyebutkan penambahan jadwal penerbangan untuk masing-masing maskapai berbeda-beda jumlah harinya. Garuda Indonesia misalnya, meski periode harinya tak sebanyak maskapai lain, maskapai pelat merah ini mengganti sejumlah armada pesawat dengan kapasitas penumpang lebih banyak.

"Penambahan jadwal penerbangan untuk menampung permintaan penumpang yang melonjak di arus mudik Lebaran," katanya, Ahad (3/6).