Jiwasraya Berangkatkan 1.000 Pemudik Gratis

Red: Budi Raharjo

Kamis 07 Jun 2018 13:16 WIB

Direktur Utama Jiwasraya Asmawi Syam melepas peserta program Mudik Bareng BUMN. Foto: Jiwasraya Direktur Utama Jiwasraya Asmawi Syam melepas peserta program Mudik Bareng BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwasraya (Persero) memberangkatkan 1.000 pemudik gratis dalam program Mudik Bareng BUMN 2018. Pemudik diberangkatkan menggunakan bus dankapal laut ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa dan Lampung.

Direktur Utama Jiwasraya Asmawi Syam mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu aksi korporasi sosial yang dilakukan perusahaan sejalan dengan program Mudik Bareng BUMN yang dicanangkan Kementerian BUMN. Program ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan fasilitas mudik gratis bagi para pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, agen, pemegang polis, hingga masyarakat umum.

"Kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan khususnya di Ramadhan bersama karyawan dan masyarakat," ujar Asnawi, Kamis (7/6).

Pemudik di program yang bertajuk 'Mudik Bareng Guyub Rukun' ini diberangkatkan dari tiga lokasi di Jakarta, yaitu Gambir, Kantor Pusat Jiwasraya, dan Ancol. Pemudik juga ada yang diberangkatkan dari Pontianak, Balikpapan, dan Makassar dengan tujuan Surabaya.

Asmawi mengatakan mudik bareng ini juga untuk memudahkan dan meringankan beban para pemudik untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Sekaligun ini untuk menjawab kepedulian Jiwasraya kepada masyarakat yang membutuhkan sarana untuk mudik.

Pelepasan pemudik dilakukan Asmawi beserta jajaran direksi. Jiwasraya bekerja sana dengan BUMN lain dalam pengadaan moda transportasi, yaitu Damri dan Pelni. Pemudik diberangkatkan mulai tanggal 5 sampai 9 Juni 2018.

"Dengan memberangkatkan pemudik lebih awal diharapkan mereka punya cukup waktu untuk istirahat di kampung halaman," ujar Asmawi.

Sebanyak 430 pemudik diberangkatkan dengan bus Damri dari Jakarta dengan tujuan ke Yogyakarta, Wonogiri, pati, Purwokerto, dan Lampung. Sementara, 570 pemudik lainnya diberangkatkan dengan kapal Pelni dengan tujuan Pontianak, Balikpapan, Makassar, dan Surabaya.

Terpopuler