Selasa 17 Jul 2018 19:50 WIB

Pulang ke Ajax, Blind Berterima Kasih kepada MU

Ajax mengonfirmasi bahwa mereka telah menyepakati pembayaran awal 16 juta euro.

Red: Israr Itah
Daley Blind
Foto: REUTERS/Mike DiNovo-USA TODAY Sports
Daley Blind

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pemain internasional Belanda, Daley Blind, telah menyelesaikan proses kepulangannya ke Ajax Amsterdam dari Manchester United dengan ikatan kontrak empat tahun. Kesepakatan ini diumumkan kedua klub pada Selasa (17/7).

Ajax mengonfirmasi bahwa mereka telah menyepakati pembayaran awal senilai 16 juta euro. Jumlah ini dapat meningkat sampai 20,5 juta euro dengan berbagai tambahan terkait performa sang pemain.

Dalam cicitannya di Twitter, Blind mengatakan bermain klub terbesar di dunia seperti MU sangat bermakna baginya. "Saya ingin berterima kasih kepada semuanya, para manajer, para pelatih, departemen medis, semua orang yang membantu saya untuk menyesuaikan diri dengan begitu cepat sejak awal. Tentu saja rekan-rekan setim saya, dan para penggemar," tulis Blind yang telah 54 kali membela timnas Belanda.

Pemain 28 tahun itu, yang merupakan produk akademi Ajax dan telah memainkan lebih dari 100 penampilan senior untuk klub ibu kota Belanda tersebut. Ia didatangkan United pada 2014 namun tidak mampu menjadi anggota tim inti di bawah asuhan manajer Jose Mourinho.

Mampu bermain di lapangan tengah atau lini pertahanan, Blind memenangi Piala FA dengan United pada 2016, dan gelar Piala Liga dan Liga Europa setahun kemudian. Blind mencatatkan 90 penampilan di Liga Inggris selama empat tahunnya di Old Trafford. Namun ia hanya tampil sebanyak tujuh kali pada musim lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement