Home >> >>
Warga Keturunan Tionghoa Diminta Gunakan Hak Pilihnya
Rabu , 05 Feb 2014, 17:42 WIB
Tahta Aidilla/ Republika
Baliho Pemilu 2014 di Gedung KPU Foto: Tahta Aidilla/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Semua warga Indonesia keturunan Tionghoa diminta menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Legistatif yang digelar 9April 2014 mendatang.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPRD Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, saat bertatap muka dengan Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali di Denpasar, Rabu (5/2).

"Saya harapkan warga keturunan Tionghoa agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif mendatang. Terlebih warga tersebut dari segi pendidikan dan ekonomi sebagian besar adalah menengah ke atas," katanya.

Ia berharap warga keturunan Tionghoa yang tergabung dalam INTI Bali tetap mengedepankan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat pluralis.

"Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama, namun tetap pada kerangka Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar tokoh Puri Satria Denpasar itu.

Oka Ratmadi mengharapkan hak menentukan pilihan pada pemilu mendatang adalah bebas dan rahasia. Namun pihaknya berpesan agar selektif dalam menentukan figur pilihannya, sehingga ke depan Bali bisa lebih maju di semua sektor.

"Gunakan hak pilih tersebut secara bebas, tapi saya harapkan pilihlah wakil rakyat yang sudah teruji di tengah masyarakat, sehingga mereka pun bisa menerima aspirasi dan memperjuangkan kepentingan rakyat itu," ujar Oka Ratmadi yang juga Ketua DPD PDIP Bali.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar