Home >> >>
Kadin Minta Presiden Mendatang Jaga Iklim Usaha
Jumat , 14 Mar 2014, 22:00 WIB
Prayogi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulistyo mengaku tidak terkejut dengan pencapresan Joko Widodo (Jokowi). Bagi dunia usaha, yang penting adalah iklim bisnis yang kondusif. 

"Kalau saya sih, this is not surprising news. Bagi dunia usaha yang penting whoever next president harus peka terhadap pentingnya kita menjaga iklim usaha yang kondusif dan ramah terhadap investor," katanya kepada Republika, Jumat (14/3). 

Menurutnya, fokus tersebut dibutuhkan terutama untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean yang sudah di depan mata. Untuk itu perlu upaya percepatan peningkatan kompetensi yang kini belum merata. 

Bila dibandingkan dengan negara Asean lainnya, menurut dia, posisi pengusaha Indonesia bersaing dalam kondisi tidak menguntungkan. Indikasi ini ditunjukkan dengan kurangnya infrastruktur, bunga bank tinggi dan birokrasi yang berantakan. 

Redaktur : Mansyur Faqih
Reporter : Meiliani Fauziah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar