'Golkar Belum Bisa Resmi Usung Cawapres'
Ahad , 04 May 2014, 19:21 WIB
Antara/Adhitya Hendra
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah) menyapa para simpatisan Partai Golkar saat kampanye penutup Partai Golkar di Gedung Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior Partai Golkar Zainal Bintang mengatakan pada saat ini belum mungkin mengusung cawapres secara resmi dari Partai Golkar karena Golkar masih mengusung Aburizal sebagai capres.

Namun, katanya, sejumlah kader Golkar seperti Jusuf Kalla, Priyo Budi Santoso, dan Akbar Tanjung diminati partai lain.

Kalaupun Rapimnas Golkar dalam waktu dekat berkeras mengusung Aburizal Bakrie , menurut Zainal, hal itu tidak menjamin Golkar akan menang karena Jusuf Kalla, Priyo, ataupun Akbar bisa menggerus suara Golkar.

Dalam Rapimnas Golkar, kata dia, apabila Aburizal legowo melepas pencalonannya maka akan digodok empat atau lima nama untuk menjadi cawapres partai lain. "Tetapi kalau Aburizal tidak legowo akan ada perdebatan menurunkan pencapresannya menjadi cawapres," katanya dalam Diskusi 'Partai Berburu Ajukan Cawapres', Ahad (4/5).

Redaktur : Fernan Rahadi
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar