Peneliti LIPI Sebut Nusron Cs Sebaiknya Keluar dari Golkar
Selasa , 24 Jun 2014, 15:00 WIB
Nusron Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Firman Noor, mengatakan sikap tiga politisi Golkar yang membelot dinilai sangat tidak tepat. Ia justru mengatakan Agus Sinulingga, Poempida, dan Nusron Wahid sepantasnya keluar saja dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

''Kalau mau buat keputusan individu ya mending keluar dari partai,'' kata Firman.

Firman juga menambahkan, kasus pemecatan seperti ini tidak hanya terjadi dalam partai politik. Dalam organisasi umum, lembaga, atau perusahaan, kasus ini juga terjadi. Ketika ada karyawan yang tidak mematuhi aturan yang sudah dibuat, perusahaan berhak mengeluarkan karyawan tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa Golkar memecat tiga kadernya, yaitu Agus Sinulingga, Poempida Hidayatullah, dan Nusron Wahid terkait dukungan mereka terhadap Jokowi-JK. Pemecatan ketiganya untuk menegakkan disiplin dan wibawa partai. Sebelumnya, ketiga orang ini telah diberi peringatan hingga tiga kali berturut-turut, namun mereka tidak mengacuhkannya. Golkar juga menyatakan akan terus mengevaluasi kader-kader yang membelot tersebut.

Redaktur : M Akbar
Reporter : C92
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar