Home >> >>
Momentum Peserta Konvensi untuk 'Mampir' di Sinabung
Selasa , 21 Jan 2014, 11:36 WIB
Republika/Yasin Habibi
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, KABANJAHE- Tiga orang pejabat tinggi negara yang menjadi peserta Konvensi Partai Demokrat tiba-tiba mengunjungi para pengungsi Gunung Sinabung pada dua hari ini.

Salah satu peserta, Dahlan Iskan hanya tertawa saat ditanya tentang para peserta Konvensi Partai Demokrat yang dianggap mencari 'panggung' di Gunung Sinabung."Saya Menteri BUMN. Menteri BUMN saja," kata Dahlan Iskan sambil tertawa saat ditemui di sela-sela kunjungannya di pos pengungsian di Gereja Paroki Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, Selasa (21/1).

Dahlan terus berkelit bahwa kunjungannya ke pos-pos pengungsian Gunung Sinabung tidak terkait dengan debat Konvensi Partai Demokrat yang akan diselenggarakan di Istana Maimun Medan, Sumut pada 21-22 Januari 2014 ini. Namun akhirnya ia mengakui ada mengikuti acara tersebut.

"Acara nanti malam? Ikut," ujarnya. Saat ditanya fokus visi dan misi yang akan diunggulkan dalam acara debat itu, ia enggan menjawabnya. "Hadoh, saya hanya ikut saja," ucapnya singkat.

Konvensi Partai Demokrat akan debat visi dan misinya capres. Para peserta dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing akan mengikuti debat berdasarkan harinya.

Untuk menuju Kabanjahe,  hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Kota Medan. Sehingga momen ini digunakan para peserta Konvensi Partai Demokrat untuk mengunjungi para pengungsi.

Kedatangan para peserta Konvensi Partai Demokrat, diawali Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Irman Gusman pada Senin (20/1) siang. Irman Gusman mengunjungi sejumlah pos pengungsian dan juga memberikan sumbangan kepada para pengungsi.

Pada malam harinya, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan juga datang ke Kabanjahe serta tak lama kemudian Menteri BUMN Dahlan Iskan. Rupanya Dahlan Iskan sempat menginap dan mengunjungi desa-desa para pengungsi pada Selasa (21/1) pagi.



Redaktur : Joko Sadewo
Reporter : Bilal Ramadhan
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar