Home >> >>
Dino Patti Djalal Usulkan Perlunya KPK Daerah
Ahad , 23 Feb 2014, 06:56 WIB
Dok
Dino Patti Djalal

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Dino Patti Djalal   mengatakan, perlu adanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di seluruh provinsi di Indonesia. Hal tersebut untuk meningkatkan upaya pemberantasan korupsi secara menyeluruh.

"Jadi ada KPK di pusat yang mengurus miliaran dan ada KPK di seluruh Indonesia yang mengurus hal-hal kecil, ratusan ribu hingga jutaan," kata Dino dalam Debat Bernegara Peserta Konvensi Capres, di Balikpapan, Sabtu (22/2).

Dikatakannya KPK daerah tersebut bertugas untuk merazia para oknum pejabat daerah yang memeras rakyat dalam pelayanan publik. Bila kebijakan ini diterapkan, menurut Dino, akan membuat para oknum pejabat daerah jera dan para pejabat yang hendak korupsi akan berpikir ulang untuk melancarkan aksinya.

Dia menambahkan, upaya lainnya dalam memberantas korupsi adalah dengan menerapkan politik berbiaya rendah. Dino percaya upaya tersebut bisa efektif dalam menekan tindak korupsi. Pasalnya hal tersebut telah dilakukannya sejak masuk ke dunia politik.
Redaktur : Muhammad Hafil
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar