Home >> >>
Anis Matta Mohon Restu ke Masyarakat Jawa untuk Jadi Presiden
Ahad , 30 Mar 2014, 16:56 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyampaikan orasinya saat kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kampanye akbar di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) Ahad (30/3). Dalam kampanye ini, Presiden PKS Anis Matta menanyakan satu hal yang bernuansa permintaan restu.

"Begini, kan presiden (terpilih) kita semuanya selama ini dari Jawa. Boleh tidak, yang asalnya tidak dari Jawa memimpin Indonesia?," ujar dia ketika berorasi di hadapan 35 ribu kader dam simpatisan PKS.

Pertanyaan ini kemudian dijawab dengan teriakan lantang 'boleh' dari massa PKS. Atas tanggapan ini, Anis pun meminta restu dan dukungan masyarakat Jatim agar dapat membantu PKS meraih suara maksimal di pileg nanti.

Setelahnya, kata dia, ketika total suara PKS di pileg memenuhi kuota untuk maju ke pilpres, ia memohon izin kepada rakyat Jatim agar memberinya dukungan maju sebagai presiden. "Kita pimpin koalisi dan jadikan PKS memimpin Indonesia," kata pria asal Bone, Sulawesi Selatan ini.


Redaktur : Julkifli Marbun
Reporter : Gilang Akbar Prambadi
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar