Home >> >>
Amankan Debat Capres, Polri Turunkan 913 Personel
Ahad , 15 Jun 2014, 17:58 WIB
Yasin Habibi/Republika
Simulasi pengamanan pilpres 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia menurunkan 913 personel untuk mengamankan jalannya debat kandidat capres di Hotel Grand Melia, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Ahad (15/6).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, 913 personel tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres, Polsek, dan TNI. Di dalamnya, kata dia, terdapat unsur Brimob, Sabhara, Pengamanan Obyek Vital, Penjinak Bom, K-9 (pasukan unit hewan), dan Polwan.

Tak hanya itu, sambung Wahyu, anggota Polantas juga disiapkan untuk mengurai lalu lintas di depan lokasi acara. "Semua area di sekitar lokasi menjadi konsen pengamanan kita," ujarnya.

Wahyu mengatakan, sejauh ini tidak ada ancaman keamanan yang ditemukan. Semua lokasi, kata dia, sudah steril. 

Menurut dia, ada peningkatan pengamanan pada debat kedua ini. Sebab, menurut Wahyu, titik yang diamankan juga lebih banyak.

Seperti diketahui, calon presiden dari PDIP, Joko Widodo (Jokowi), dan calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto, akan kembali bertemu dalam acara debat kandidat malam ini, Ahad (15/6). Keduanya akan beradu visi-misi di bidang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar