Home >> >>
Jokowi Apresiasi Pemberitaan Media Internasional yang Berimbang
Kamis , 10 Jul 2014, 16:00 WIB
Agung Supriyanto/Republika
Jokowi dan pendukungnya mendeklarasikan kemenangannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kandidat presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada segenap media internasional yang telah meliputnya dan memberitakan jalannya pemilihan umum presiden di Indonesia secara berimbang.

"Saya sungguh-sungguh berterima kasih atas liputan yang Anda sekalian lakukan atas kampanye kami dan negara kami, terima kasih. Anda sekalian sudah sangat berimbang dan adil pada Pak Prabowo dan saya, saya menghormati integritas dan profesionalisme Anda sekalian," kata Jokowi dalam konferensi pers di hadapan puluhan awak media nasional dan internasional di Media Center, Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Kamis.

Jokowi mengatakan pemberitaan dari media internasional telah membantu Indonesia untuk dikenal dunia sebagai pilar kuat demokrasi. Dengan demikian, lanjutnya, dunia tahu demokrasi di Indonesia kuat dan dinamis.

Demikian juga bagi awak media nasional, Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya karena bersama-sama telah menorehkan sejarah baru bagi Indonesia. Perjalanan bersama selama ini, terutama saat berkampanye ke pelosok Indonesia, ia berharap dapat menjadi sejarah baru di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak semua pihak bersatu padu membuat Indonesia yang lebih baik. "Tugas kita semua sekarang adalah mengawal hasil pemilu kemarin hingga menjadi hasil resmi dari KPU. Kita harus kawal dan pastikan penghitungan dan rekapitulasi suara di KPU berjalan benar, dengan bersih, dan tanpa intervensi dari pihak mana pun," katanya.

Redaktur : Bilal Ramadhan
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar