REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Universitas Mercu Buana, Jakarta, melakukan kerja sama dengan Dwi Sapta Advertising untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan siap kerja setelah lulus.
"Tujuannya adalah agar mahasiswa mengetahui dunia industri dan siap kerja saat lulus nanti," kata Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Agustina Zubair di Jakarta, Jumat.
Ia mengatakan terjadi kegundahan di dalam industri komunikasi saat menerima kerja mahasiswa yang baru lulus.
Pasalnya, pendidikan yang diterima oleh mahasiswa di Universitas dengan pekerjaan di industri komunikasi kerap kali tidak sama atau terkoneksi.
Hal tersebut menjadi keluhan yang diterima dan mesti diketahui oleh pelaku komunikasi terutama dosen pengajar di universitas.
"Dari hasil kajian dan melihat langsung ke lapangan, memang perkembangan kebutuhan di industri komunikasi terus meningkat. Hal ini pun harus diikuti oleh pendidikan yang diberikan," ujarnya.
Dalam kerja sama tersebut, kata Agustina Zubair, mahasiswa Universitas Mercu Buana semester tiga, lima dan tujuh, akan mengikuti workshop yang digelar oleh Dwi Sapta selama tiga hari.
Dengan begitu, maka mahasiswa diharapkan dapat meningkat dan mengetahui dunia industri komunikasi yang akan dihadapinya.
"Selain mendapatkan ilmu tambahan mengenai dunia industri komunikasi, mahasiswa pun memperoleh sertifikat yang menjadi bekal untuk melamar pekerjaan nantinya," ujarnya.
Rektor Universitas Mercu Buana, Arissetyanto Nugroho menambahkan, dipilihnya Dwi Sapta sebagai rekan kerja sama dikarenakan memiliki semangat di dalam memajukan dunia pendidikan.
Selain itu, Dwi Sapta pun mengedepankan mengenai kearifan lokal dalam pembelajarannya. "Hal ini sejalan dengan Mercu Buana," katanya.