Senin 09 May 2016 17:06 WIB

Ini Prodi yang Paling Diminati di SNMPTN Tahun 2016

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengerjakan soal ujian tertulis di SMK Negeri 5 Jakarta, Selasa (12/6).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengerjakan soal ujian tertulis di SMK Negeri 5 Jakarta, Selasa (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 Rochmat Wahab menerangkan, Program Studi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Prodi TIK) menjadi yang paling diminati pada SNMPTN kali ini. Tahun lalu memang prodi kedokteran yang menjadi unggulan di beberapa universitas.

“Sekarang TIK yang kemudian diikuti  program farmasi,” ungkap Rochmat dalam Konferensi Pers (Konpers) Pengumuman Hasil SNMPTN 2016 di Gedung D Dikti, Senayan, Jakarta, Senin (9/5).

 Selanjutnya, prodi manajemen, akuntansi dan pendidikan juga menjadi yang paling diminati. Untuk 2016, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci ihwal prodi yang paling diminati. Hal tersebut karena penentuan paling diminati ini tidak merata di antara semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

 “Prodi-prodi itu (TIK, farmasi, manajemen, akuntansi dan pendidikan –Red) memang paling diminati walau tidak merata di semua PT,” kata Rochmat.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 telah mengumumkan hasil seleksi tepat pukul 13:00 WIB, Senin (9/5). Rochmat mengungkapkan sebanyak 115.178 peserta telah dinyatakan lulus seleksi SNMPTN 2016.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement