Kamis 12 Mar 2015 16:24 WIB

Pelajar MI Kabupaten Semarang Tetap Tersingkir dari OSN Provinsi

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN).
Foto: blogibnuseru.blogspot.com
Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketiga siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) juara OSN tingkat Kabupaten Semarang tetap tidak dapat mengikuti kompetisi yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang untuk mengupayakan ketiganya bisa ‘lolos’ ke ajang tingkat Provinsi Jawa Tengah juga terkendala.

 

“Karena tahap pertama OSN di tinkat Provinsi Jawa Tengah ini  dimulai,” ungkap Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Semarang, Muhtadi, Kamis (12/3). Ia mengakui, sudah mengonfirmasi nasib ke- tiga siswa MI juara seleksi OSN tingkat Kabupaten Semarang ini kepada pihak panitia di tingkat Provinsi.

 

Kesimpulannya ketiga siswa MI asal Kabupaten Semarang ini tertutup kesempatannya, mengingat tahapan pelaksanaan OSN tingkat provinsi telah bergulir. Muhtadi juga menyampaikan, Kemenag Kabupaten Semarang  sangat berharap ke-tiga siswa MI ini mendapatkan kesempatan yang sama dengan siswa SD.

 

“Kita sudah berusaha bagaimana nasib anak- anak yang berprestasi ini. Namun kalau kenyataannya memang demikian,” tambah Muhtadi.

 

Sementara itu, berdasarkan penelusuran seleksi tahap I Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015 telah dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 5 Maret 2015 lalu di LPMP Jawa Tengah, Jalan Kyai Mojo, Srondol Kota Semarang.

 

Pada seleksi tahap I ini diambil peringkat 1 sampai dengan 40 untuk mata pelajaran Matematika dan peringkat 1 sampai dengan d 40 untuk mata pelajaran IPA. Ke-40 peserta terseleksi tahap pertama ini berhak mengikuti seleksi tahap II yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 20 Maret 2015 nanti, di PUSDIKLAT BKK, Kota Semarang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement