REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali gelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam dunia pendidikan dalam bentuk ‘Sharp Class’ guna meningkatkan kualitas siswa SMK untuk menjadi seorang teknisi handal.
“Guna memenuhi kebutuhan teknisi yang handal dan tangguh, melalui program ini, Sharp mendidik calon-calon teknisi masa depan guna turut memperkuat armada servis di 300 titik layanan di seluruh Indonesia,” ungkap General Manager Brand Strategy Group Division PT SEID Haruhiko Sano dalam rilisnya kepada Republika.co.id, Sabtu (5/12).
Kali ini SHARP bekerjasama dengan SMKN 1 Kediri menyelenggarakan kegiatan memperbaiki produk Audio Video dan Home Appliances serta materi sikap dasar seorang petugas teknisi.
”Kami sangat bangga mendapatkan kesempatan kerjasama ini, kami yakin dengan adanya Sharp Class di sekolah kami, akan meningkatkan kualitas siswa didik kami,” ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Kediri, Jawa Timur Gatot Sukarno.
Selama sebulan penuh Sharp Class menghadirkan para pengajar yang merupakan para teknisi profesional yang bekerja pada departemen Service Center dan Product Quality. Materinya pengenalan dasar komponen AV & HA, cara mengukur komponen AV & HA, pengenalan alat, skema cara kerja, troubleshooting, dan pelatihan sikap mental teknisi.
“Saya berharap anak-anak akan dapat lebih berkembang dan mampu menjadi pribadi yang tangguh serta siap memasuki dunia kerja,” harap Gatot.