Senin 29 Oct 2018 03:19 WIB

Suso Pastikan Kemenangan AC Milan Atas Sampdoria

Kemenangan ini sekaligus menandai kebangkitan i Rossoneri pasca-dikalahkan Inter.

Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan, Suso.
Foto: EPA/Emilio Andreoli
Striker AC Milan, Suso.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang serang asal Spanyol, Suso, tampil menjadi pahlawan kemenangan AC Milan kala Rossoneri menerima lawatan Sampdoria pada giornata kesepuluh Serie A Liga Italia, Senin (29/10) dini hari WIB. Keberhasilan memetik poin penuh ini membawa Milan merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A.

Di laga tersebut, pelatih Milan Genarro Gattuso menerapkan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone di lini depan. Ini menjadi salah satu terobosan terbaru Gattuso agar Milan tampil lebih kompetitif. Hasilnya pun cukup positif.

Laga baru memasuki menit ke-17, Milan sudah unggul lewat torehan Patrick Cutrone. Kendati begitu, Sampdoria bukan tanpa perlawanan. Gelandang Sampdoria, Riccardo Saponara, berhasil merobek gawang tim tuan rumah usai memanfaatkan serangan balik cepat.

Mantan gelandang AC Milan itu melepaskan tendangan mendatar usai menerima umpan dari Fabio Quagliarrela. Bahkan, pada menit ke-31, Sampdoria justru berbalik unggul. Kali ini giliran Quagliarrela yang memanfaatkan umpan dari Saponara.