Selasa 06 Nov 2018 04:45 WIB

Gandeng Rumah Zakat, YBM PLN UP3 Launching Program UKM

Selain memberikan bantuan YBM PLN melalui Rumah Zakat akan melakukan pendampingan.

Red: Gita Amanda
YBM PLN bersama Rumah Zakat launching program pemberdayaan UKM.
Foto: Rumah Zakat
YBM PLN bersama Rumah Zakat launching program pemberdayaan UKM.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Semarang bersinergi dengan Rumah Zakat melaunching program pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM). Ini dilakukan disela-sela acara ulang tahun PLN ke-73 di kantor PLN UP3 Semarang. 

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Donny Andriansyah, Manajer PLN UP3 Semarang dan ketua YBM PLN UP3 Semarang Taryo, yang menyampaikan langsung serah terima bantuan.

Para Penerima manfaat program pemberdayaan Rumah Zakat yang berasal dari Semarang dan Kendal turut dalam acara tersebut. Di antaranya Suminah (61 tahun) penjual nasi bungkus dan jajanan dari Weleri Kendal, Sri Sugianto (52) penjual nasi soto dan Dar (58) penjual nasi rames dari Kota Semarang.

"Saya benar-benar tidak menyangka akan mendapat bantuan seperti ini, sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha saya" ungkap Sumi salah satu penerima bantuan dari Kendal, seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Pada periode pertama ini YBM PLN UP3 Semarang memberikan bantuan sarana usaha berupa gerobak untuk masing masing penerima manfaat. Bantuan berupa gerobak ini merupakan awal dari serangkaian proses pemberdayaan, selanjutnya akan dilakukan pendampingan dari Rumah Zakat.

"Kami berharap pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas para penerima manfaat," demikian ungkap Aris Ristian selaku Funding Manajer Rumah Zakat kantor perwakilan Jawa Tengah yang juga hadir diacara tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement