Kamis 13 Dec 2018 15:20 WIB

Binar Academy Ramaikan Komunitas Digital BSD City

Binar Academy jadi wadah edukasi digital guna memenuhi permintaan industri.

Red: Gita Amanda
Grand launching Binar Academy di BSD City.
Foto: Sinar Mas Land
Grand launching Binar Academy di BSD City.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --Binar Academy membuka kelas baru di BSD City, setelah sebelumnya sukses melahirkan 400 engineer di Yogyakarta. Selama ini antusiasime warga sangat besar, terbukti baru satu tahun Binar Academy telah memiliki lebih dari 10 ribu murid.

Ini menyebabkan antrean pajang, sehingga pendaftar baru dapat memulai pendidikan pada April 2019. Akademi yang dikenal luas dengan program beasiswanya ini, melakukan ekspansi untuk menyasar generasi muda di daerah Jabodetabek dan sekitarnya agar tidak perlu lagi jauh-jauh ke Yogyakarta untuk belajar coding.

Sekolah teknologi binaan tokoh startup Indonesia Alamanda Shantika ini telah sukses mengembangkan komunitas talenta digital di Bandung, Batam, Semarang, Kupang, dan Ambon. Melihat antusiasme kaum muda di luar Yogyakarta, gagasan untuk ekspansi ini direalisasikan. Rencana tersebut kemudian mendapat tanggapan yang positif dari Sinar Mas Land dan menyediakan sebuah tempat untuk Binar Academy di BSD City tepatnya di The Breeze.

Seperti diketahui saat ini BSD City sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital city. Selain itu, saat ini Sinar Mas Land juga sedang mengembangkan sebuah kawasan seluas 25 hektare di BSD City yaitu Digital Hub. Kawasan tersebut ke depannya diperuntukan untuk berkumpulnya para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital di Indonesia.