Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PTSI Selenggarakan Pelatihan Akuntansi Keuangan

Jumat 21 Dec 2018 22:49 WIB

Red: Irwan Kelana

PT Surveyor Indonesia (PTSI) memberikan pelatihan akuntansi kepada para mitra binaan yang berasal dari 14 provinsi.

PT Surveyor Indonesia (PTSI) memberikan pelatihan akuntansi kepada para mitra binaan yang berasal dari 14 provinsi.

Foto: Dok PTSI
Peserta pelatihan adalah mitra binaan PTSI yang tersebar di 14 provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) melalui Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menyelenggarakan pelatihan akuntansi keuangan dalam rangka Program Kemitraan, Senin (26/11). Pelatihan diselenggarakan di Graha Surveyor Indonesia dari tanggal 26, 28, dan 29 November 2018. 

 

Corporate Secretary PTSI, Arief Wardhana mengemukakan, peserta pelatihan merupakan mitra binaan PTSI yang tersebar di 14 provinsi di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan Peraturan Menteri BUMN No. PER-02/MBU/7/2017 sebagai wujud dari pelaksanaan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan tanggung jawab sosial Perusahaan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (21/12).

Ia menambahkan, pendidikan keuangan akuntansi merupakan salah satu bentuk dari Program Kemitraan yang bertujuan untuk memberikan pembinaan, terutama kepada mitra binaan PTSI, mengenai pendidikan dasar-dasar keuangan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas bisnis serta kredibilitas, khususnya, bagi mitra binaan PTSI. Rencananya, kegiatan serupa akan kembali diadakan di triwulan II tahun 2019 dengan kembali menyasar mitra binaan di kota-kota besar di Indonesia seperti Magelang, Pekanbaru, Medan dan Balikpapan.

Di samping itu, kata Arief, PTSI bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN), menyelenggarakan program penanaman 100 Pohon Bakau dan Kuliah Umum di Universitas Nusa Cendana, Kupang, Jumat (30/11). Kuliah Umum  disampaikan oleh Deputi Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha KBUMN Aloysius Kiik Ro, dan Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PTSI Rosmanidar Zulkifli dengan mengangkat seputar tema “Disrupsi”.

Selain bekerja sama dengan KBUMN, PTSI juga melakukan sinergi dengan BUMN lain dalam rangka melanjutkan kegiatan Program Rumah Karyawan BUMN dan Masyarakat. PTSI melakukan sinergi dengan BUMN di bidang infrastruktur dan pembangunan seperti Hutama Karya, Wijaya Karya, Adhi, PP, Perumnas, Hingga Waskita. “Program ini menyasar pegawai PTSI yang membutuhkan bantuan dan juga masyarakat di wilayah CSR (Corporate Social Responsibility) PTSI,” paparnya. 

Di tahun 2019, kata Arief,  PTSI akan kembali menyelenggarakan program-program rutin PKBL yaitu donor darah, khitanan masal, bantuan air bersih, serta bantuan sembako gratis.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile