Jumat 29 Mar 2019 17:58 WIB

Van Dijk: Posisi Liverpool Saat ini Seusai Harapan Saya

Virgil van Dijk ingin Liverpool manfaatkan peluang rebut dua trofi pada musim ini.

Red: Bayu Hermawan
Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Virgil van Dijk mengatakan, posisi Liverpool yang menjanjikan untuk bisa merebut trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim ini, sesuai dengan apa yang diharapkannya. Van Dijk ingin The Reds memanfaatkan peluang yang ada untuk membawa pulang dua trofi tersebut ke Anfield.

"Ini seperti apa yang saya inginkan," ucap Van Dijk seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Jumat (29/3).

Baca Juga

"Anda pasti berharap bisa berada di posisi seperti ini. Berpeluang bisa merebut gelar Liga Primer Inggris, dan terus melaju di Liga Champions pada musim ini, serta mencapai final di musim sebelumnya," kata pemain asal Belanda itu.

Liverpool saat ini berada puncak klasemen sementara, dan unggul dua poin atas pesaing dekat mereka Manchester City. Sementara di Liga Champions, the Reds melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi FC Porto.

Van Dijk meminta skuat Merseyside merah untuk mengerahkan segala kemampuan untuk memanfaatkan peluang yang ada. "Yang paling penting adalah menikmatinya. Kita harus memberikan semuanya dan memastikan kita tidak menyesal di akhir nanti," ucapnya.

Performa mantan pemain Southampton ini menuai pujian pada musim ini. Van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool sulit untuk ditembus. Namun, ia mengatakan hal tersebut bukan karena kinerja dirinya sendiri.

"Dalam posisi saya, ketika semuanya berjalan dengan baik, cukup mudah mengatakan hal itu karena kinerja saya. Namun jika semuanya berjalan buruk, maka saya adalah orang yang pertama disalahkan," ucapnya.

Van Dijk mengatakan Liverpool bermain sebagai sebuah tim. Ia pun memuji kinerja rekan-rekannya dari mulai lini depan hingga barisan pertahanan.

"Saya pikir semua orang telah memainkan peran mereka dengan baik. Ini bukan tentang satu pemain," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement