Senin 08 Apr 2019 18:35 WIB

Guardiola: Ini Musim Luar Biasa untuk Manchester City

Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur di perempat final Liga Champions

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengatakan kepada pemainnya bahwa untuk meraih kesuksesan harus membayarnya dengan menaklukkan jadwal yang padat. Hal tersebut ditekankan Guardiola menjelang melawan Tottenham Hotspur leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/6) dini hari WIB.

"Tentu, (punya waktu istirahat lebih) adalah keuntungan (bagi Tottenham), tetapi Anda harus berjuang untuk segalanya, untuk mengatasinya," katanya dikutip dari laman resmi klub, Senin (8/4).

Baca Juga

Tottenham memiliki waktu lebih banyak mempersiapkan diri sebelum bentrok, yaitu enam hari. Sementara, City hanya dua setengah hari setelah meraih kemenangan atas Brighton di semifinal Piala FA, Sabtu (6/4).

Kendati demikian, Guardiola menilai itu merupakan sesuatu yang normal, apalagi City sudah menjuarai Carabao Cup. Namun, ia menegaskan, sebagai klub besar, City tidak akan mengeluhkan situasi tersebut.

"Kami sangat menikmatinya. Kami sudah sukses, ini adalah musim yang luar biasa bagi kami," ucapnya.

Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan ingin timnya terus berlanjut hingga mencapai partai final di semua kompetisi. Namun, menjalani itu semua diakui Guardiola tidak mudah, termasuk memenangkan quadruple atau empat gelar dalam satu musim.

Guardiola pun selalu bersikap merendah jika ditanyakan tentang peluang timnya meraih empat gelar. Dia hanya berfokus pada setiap pertandingan yang akan dihadapi.

City memang sedang dalam performa gemilang. City mempunyai bekal bagus dengan 22 kemenangan dari 23 laga terakhir di semua kompetisi ketika melawat ke London Utara. Itu sungguh bagus, tetapi kami tidak punya waktu untuk mengatakan kepada diri kami sendiri betapa bagusnya kami," ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement