Arus Mudik Jalur Selatan Via Limbangan Meningkat Malam Ini

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Endro Yuwanto

Ahad 02 Jun 2019 01:10 WIB

Kondisi antrean kendaraan pemudik di jalur selatan, Jalan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (31/5). Foto: Abdan Syakura Kondisi antrean kendaraan pemudik di jalur selatan, Jalan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (31/5).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kondisi arus mudik di jalur selatan via Limbangan pada Sabtu (1/6) malam atau H-4 ini terpantau ramai lancar. Namun, arus kendaraan meningkat signifikan pada sore hingga malam ini jika dibandingkan H-5 kemarin.

Petugas Dinas Perhubungan Garut Asep Rahman, menjelaskan, pada pukul 4 sore hingga 6 petang tadi, kendaraan pribadi yang lewat sampai 1.800 unit. Berbeda dari H-5 di jam sama yang hanya 550 kendaraan pribadi.

Sementara untuk motor dari pukul 4 sore sampai 6 petang, jumlahnya mencapai 3.000. Ini meningkat 50 persen dari hari sebelumnya atau H-5 kemarin yang berjumlah 2.000. "Ada peningkatan signifikan arus kendaraan pada sore hingga malam ini," kata Asep di pospam Dishub Garut, Cigagade, Limbangan, Sabtu (1/6).

Total kendaraan yang melintasi jalur mudik selatan via Limbangan sejak H-7 hingga H-5 Lebaran mencapai 150 ribu. Arus mudik ini akan terus meningkat terutama pada malam ini seiring dengan liburnya aparatur sipil negara (ASN) pada Sabtu (1/6).