Menhub: Sopir Bus Pahlawan Transportasi

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Karta Raharja Ucu

Kamis 06 Jun 2019 19:00 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggendong salah seorang anak pemudik saat melakukan peninjauan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (6/6). Foto: Republika/Nugroho Habibi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggendong salah seorang anak pemudik saat melakukan peninjauan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyatakan sopir bus merupakan salah satu pahlawan transportasi karena masih selalu siap bekerja meski Lebaran. Pujian itu disampaikan Budi saat makan siang bersama para sopir bus ketika melakukan peninjauan penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (6/6).

"Memang hari Lebaran ini bagi sopir, saya sebut pahlawan transportasi. Saya bersyukur, karena para supir ini termasuk orang yang mensyukuri apa yang mereka peroleh," ujarnya.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Budi menyapa masyarakat yang hendak berangkat mudik maupun berwisata. Budi menghampiri sejumlah kelengkapan seperti fasilitas, loket, tempat makan maupun sarana di Terminal Kampung Rambutan. Saat mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Budi menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan penumpang. 

Di RPTRA, masyarakat riuh setelah Budi menggendong salah seorang anak penumpang. Orang tua si anak pun terlihat begitu gembira. Tak ingin melewatkan momen langkah itu, kedua orang tuanya ikut berbaur dengan Budi Karya. "Foto dulu dengan Pak menteri," ujar sang ayah.