Kamis 18 Jul 2019 14:59 WIB

Pertamina Tantang Insan Pers ''Move On''

Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalis Pertamina 2019 dengan tema Move On.

Red: Gita Amanda
Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) 2019.
Foto: Pertamina
Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) 2019 dengan tema yang lebih menantang yakni “Move On” dalam konteks energi untuk Indonesia yang lebih baik. Dalam ajang bergengsi ini, Pertamina menyediakan hadiah utama berupa kursus singkat jurnalistik di luar negeri.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menyatakan gelaran AJP 2019 merupakan apresiasi Pertamina terhadap insan pers baik cetak maupun elektronik, media nasional maupun lokal yang selama ini telah berkontribusi memberikan informasi dan edukasi kepada publik. Terutama terkait peran Pertamina dalam membangun kemandirian dan ketahanan energi nasional.

Baca Juga

“Pelaksanaan AJP tahun 2019 mengusung tema besar Move On, sejalan dengan langkah besar Pertamina yang dilakukan di 2019, menuju pengelolaan energi yang memenuhi ketersediaan (availability), keterjangkauan (accessibility), daya beli (affordibility), ramah lingkungan (acceptability), dan keberlanjutan (sustainability). Peran besar ini, mengharuskan Pertamina Move On di semua sektor bisnis, dari hulu hingga hilir,” ujar Fajriyah.

Hal ini terlihat dari sejumlah kinerja Pertamina di berbagai sektor yang mencerminkan upaya untuk Move On.