Selasa 22 Oct 2019 21:41 WIB

Sterling Ogah Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo

Sterling mengatakan bahwa ia perlu mencetak 50 atau 60 gol setahun selama 15 tahun.

Raheem Sterling
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling tidak senang disamakan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sterling menilai pencapaiannya masih jauh di bawah kedua penyerang legendaris tersebut. Sterling mengatakan bahwa ia perlu mencetak 50 atau 60 gol setahun selama 15 tahun ke depan untuk mendekati penyerang Barcelona dan Juventus tersebut. 

Pemain timnas Inggris itu mulai diperhitungkan sebagai sosok elite di lapangan hijau setelah tampil brilian bersama klub dan negara dalam beberapa tahun terakhir. Ketajaman Sterling semakin meningkat ketika dilatih oleh Pep Guardiola di Stadion Etihad. Sejauh ini, ia sudah mencetak 48 gol bagi City dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

Sterling juga menyumbangkan sembilan gol kala membantu Inggris untuk menuju putaran final Euro 2020, tetapi ia tidak menganggap dirinya sudah mendekati standar yang ditetapkan oleh dua pemenang Ballon d'Or itu.

“Messi itu sangat langka," ujar mantan pemain Liverpool itu yang dilansir Goal pada Selasa (22/10).

“Bila saya mencetak 50 atau 60 gol setahun selama 15 tahun ke depan, maka Anda dapat berbicara dengan saya tentang hal itu - sekarang, jangan berbicara tentang Ronaldo atau Messi di depan saya! Saya tidak ingin mendengar perbandingan tersebut.“

Ia menegaskan bukan berarti ia tidak menghargai diri sendiri. Tetapi, kata Sterling, Ronaldo dan Messi dua orang yang telah melakukan hal-hal brilian selama 15 tahun. 

"Itu belum pernah terdengar: 40, 50, 60 gol selama 15 tahun," kata dia,

Sterling telah memposisikan dirinya sebagai calon pemenang Golden Ball masa depan.Namun, ia enggan terjebak pujian yang mulai berdatangan kepadanya dan lebih fokus untuk terus meningkatkan performanya. Menurut dia, ada proses panjang untuk itu.

Walau demikian, ia menegaskan ingin mencetak gol dengan lebih baik setiap tahun. Menurut dia, bila konsisten seperti sekarang dalam waktu 10 atau 15 tahun, ia tak mempermasalahkan dibandingkan dengan CR7 dan Messi. "Tetapi untuk saat ini masih terlalu awal," tegasnya.

Sterling berharap kembali mencetak gol ketika City beraksi di Liga Champions melawan Atalanta pada Rabu 02.00 dini hari WIB. Lalu skuat asuhan Pep Guardiola itu akan menjamu Aston Villa di Liga Primer Inggris pada akhir pekan dan berusaha terus menempel pemuncak klasemen Liverpool.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 9 7 1 1 17 12 22
3 Arsenal Arsenal 9 5 3 1 17 7 18
4 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
5 Chelsea Chelsea 9 5 2 2 19 8 17
sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement