Ahad 08 Dec 2019 07:15 WIB

Panahan Kejar Medali Emas SEA Games

Ada dua peluang emas yang bisa dimaksimalkan atlet Indonesia di SEA Games 2019.

Red: Ani Nursalikah
Panahan Kejar Medali Emas SEA Games 2019. Foto ilustrasi panahan.
Foto: Republika/ Wihdan
Panahan Kejar Medali Emas SEA Games 2019. Foto ilustrasi panahan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Perburuan medali emas kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina, Ahad (8/12), terus berlanjut. Salah satu cabang olahraga yang mendapatkan giliran untuk mengejar prestasi terbaik kejuaraan dua tahunan itu adalah panahan.

Ada dua peluang emas yang bisa dimaksimalkan atlet Indonesia, yaitu nomor mixed team recurve lewat pasangan Riau Ega Salsabila/Diananda Chuirunisa dan individual recurve putra lewat Hendra Purnama. Peluang untuk merebut medali emas cukup terbuka meski lawan seperti dari Malaysia sering menjadi rintangan. Perebutan emas bakal berlangsung di Parade Ground, Clark Feeport Pampaga.

Baca Juga

Dari Clark, selain panahan, emas juga diharapkan datang dari atlet lompat jauh putri Maria Londa. Meski senior, peluang untuk emas masih terbuka karena sehari sebelumnya masih mampu menyumbang perak untuk nomor lompat jangkit putri.

Catur, surfing dan rowing tetap menjadi andalan dari klaster Subic untuk berkontribusi menyumbang emas. Hasil terbaik dari catur sangat diharapkan karena hingga saat ini masih belum maksimal. Salah satu tumpuannya adalah Chelsea Sihite dan Medina Aulia.