Selasa 17 Dec 2019 06:42 WIB

Ashley Young akan Tinggalkan MU

Kontrak Ashley Young di MU menyisakan enam bulan lagi.

Red: Agung Sasongko
Ashley Young
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Ashley Young

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontrak Ashley Young di Old Trafford menyisakan enam bulan. Beberapa sumber kepada ESPN menyebut, Kapten United ini berniat meninggalkan Manchester United musim panas nanti.

Young dibolehkan meninggalkan Old Trafford dalam status bebas transfer akhir musim ini. Namun, menurut sumber tersebut, bek yang Juli nanti genap berusia 35 tahun itu tak berharap mendapatkan tawaran kontrak baru dari Ole Gunnar Solskjaer yang sudah kelebihan bek sayap.

Baca Juga

Meskipun demikian pemain timnas Inggris itu tidak berencana pensiun, saat ini banyak klub Liga Premier dan Championship meminati jasanya.

Dia tidak menolak peluang bermain di luar Inggris dan situasi kontraknya mengartikan dia bebas bernegosiasi dengan klub asing mana pun mulai 1 Januari nanti.

Young sudah sekitar 250 tampil membela United sejak pindah dari Aston Villa pada 2011. Dia diumumkan sebagai kapten sejak Antonio Valencia hengkang musim panas tahun ini.

Setelah pindah posisi dari sayap menjadi bek, Young sudah 30 kali tampil di Liga Premier dalam dua musim terakhir.

Harus bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw dan Brandon Williams untuk posisi full-back musim ini, dia cuma 11 kali menjadi starter pada semua kompetisi musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement