Rabu 18 Dec 2019 13:31 WIB

NSH Jakarta Kini Dilatih AF Rinaldo

Rinaldo sudah menjalin kesepakatan melatih NSH sejak pertengahan Oktober lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
AF Rinaldo
Foto: nblindonesia.com
AF Rinaldo

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Banyak klub IBL merekrut pelatih baru menghadapi musim 2020 nanti. Diawali dengan Prawira yang mengambil mantan pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.

Menyusul Satria Muda Pertamina yang ditangani Milos Pejic. Tim Pacifik Caesar Surabaya pun tak mau kalah dengan merekrut pelatih asing, David Singleton.

Tim NSH Jakarta tidak mau ketinggalan. Setelah ditinggal Wahyu Widayat Jati yang dipilih menjadi asisten pelatih timnas Indonesia, tim yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara, ini kini memilih Antonius Ferry (AF) Rinaldo menjadi nahkoda tim.

AF Rinaldo ternyata sudah menjalin kesepakatan melatih NSH Jakarta sejak pertengahan bulan Oktober lalu. "Tetapi bukan karena itu saya mundur sebagai asisten pelatih timnas Indonesia, " kata Inal, sapaan Rinaldo. "Kontrak kerja saya dengan tim nasional memang berakhir setelah SEA Games Manila."

Kontrak kerja Inal tidak sepaket dengan Antonius Joko Endratmo. "Saya deal sendiri terlebih dahulu, kemudian saya bilang ke manajemen NSH kalau membutuhkan dua asisten pelatih dan satu pelatih fisik," ujarnya.

Inal punya waktu sebulan memoles NSH, namun Joko sudah memulainya. Adaptasi Inal pun akan lebih mudah. Polesan Inal terhadap NSH akan diuji pada seri pertama IBL Pertamax 2020 di GOR Sahabat Semarang, 10-12 Januari 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement