Jumat 20 Dec 2019 02:50 WIB

Respons Panggilan Soal Ular, Petugas Damkar Temukan Biawak

Petugas Damkar Jakarta Timur merespons laporan warga soal dugaan adanya ular kobra.

Red: Reiny Dwinanda
Biawak. Merespons laporan warga soal dugaan adanya ular kobra, petugas Damkar Jakarta Timur temukan biawak.
Foto: abc
Biawak. Merespons laporan warga soal dugaan adanya ular kobra, petugas Damkar Jakarta Timur temukan biawak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi seekor biawak dari dekat rumah salah seorang warga, Kamis sore. Semula, pelapor meyakini sosok reptil yang ada di rumah warga tersebut ialah ular kobra.

"Asumsi pelapor melihat ular, ternyata yang ditemukan adalah seekor biawak," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Baca Juga

Temuan biawak itu berasal dari dekat rumah warga yang beralamat di Jalan Jenki RT002 RW04, Kebon Pala, Kecamatan Makasar. Petugas kelurahan setempat sebelumnya melaporkan bahwa di rumah yang diketahui milik Emon itu terdapat ular kobra yang bersemayam di bagian plafon rumah.

Sebanyak  23 jiwa yang tergabung dalam empat kepala keluarga (KK) di rumah tersebut pun panik. Sekitar pukul 17.32 WIB, lima petugas evakuasi sampai di rumah Emon.

"Pencarian ular kobra di atas plafon berlangsung sampai pukul 20.00 WIB, namun hasilnya nihil" ujarnya.

Setelah pencarian, menurut Gatot, petugas menemukan seekor biawak sepanjang satu meter di dekat rumah pelapor. Biawak tersebut bersembunyi di antara tumpukan sisa bahan bangunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement