Rabu 25 Dec 2019 13:56 WIB

Pertamina Gandeng Komunitas Mobil Jajal Tol Sumatra

Tol Trans Sumatera harus makin terdengar karena bermanfaat bagi mobilisasi masyarakat

Pertamina menggandeng komunitas mobil menjajal Tol Trans Sumatra. Foto udara simpang susun jalan Tol Trans Sumatera Ruas Palembang Kayu Agung Betung (Kapal Betung), Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, (ilustrasi).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pertamina menggandeng komunitas mobil menjajal Tol Trans Sumatra. Foto udara simpang susun jalan Tol Trans Sumatera Ruas Palembang Kayu Agung Betung (Kapal Betung), Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- PT Pertamina (Persero) menggandeng komunitas mobil menjajal Tol Trans Sumatra dengan menggunakan Pertamax untuk kendaraan mereka. Melalui acara Max Community, Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel menggandeng beberapa komunitas mobil untuk kumpul bareng dan merasakan performa Pertamax.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf dalam keterangannya, Rabu (25/12) mengatakan sejumlah komunitas berkumpul di rest area Tol Trans Sumatera Km 215 B. Pihaknya sengaja mengadakan acara inti di sana karena sebagai primadona baru bagi penikmat berkendara. Tol Trans Sumatera harus makin terdengar bahwa ruas ini bermanfaat besar bagi mobilisasi masyarakat.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, terdapat sebelas komunitas berasal dari Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat yang tergabung dalam Max Community, antara lain AXS, Xman, Avoid, Kaliber, Timor, IKC, Kerehkre, TLSCI, KPMJ, Mercy, dan bekerja sama juga dengan pengelola tol dan rest area yakni Hutama Karya (HK).

Max Community mengawali perjalanan mereka dari Islamic Center Tulang Bawang Barat dilepas langsung oleh Wakil Kepala Polisi Resor Tulang Bawang Barat. Sebanyak 95 mobil kemudian berkonvoi menuju rest area Km 215 B untuk kemudian melakukan aktivasi "My Pertamina", kesepahaman dan pengisian serentak pertamax, pemberian penghargaan bagi pengguna BBM tersebut, dan games menarik.

Menurut Rifky, kegiatan semacam ini adalah bentuk strategi pemasaran untuk melayani pelanggan Pertamina untuk merangkul konsumen setianya, dalam hal ini Pertamax. "Mereka adalah pelanggan sekaligus mitra Pertamina dalam menggaungkan performa BBM Unggulan Pertamina. Mereka bisa menularkan ke teman, keluarga, dan komunitas lainnya. Selain itu tentu ajang ini menjadi tempat silaturahmi dan mempererat hubungan antara perusahaan dan pelanggannya,” tutup Rifky.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement