Jumat 03 Jan 2020 06:28 WIB

Hijaukan Lingkungan, Polres Indramayu Tanam 11.550 Pohon

Kegiatan itu dimaksudkan sebagai upaya penghijauan di wilayah hukum Polres Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Polres Indramayu menggalakkan penanaman pohon. Foto bibit pohon (ilustrasi)
Foto: istimewa
Polres Indramayu menggalakkan penanaman pohon. Foto bibit pohon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jajaran Polres Indramayu melakukan penanaman 11.550 pohon berbagai jenis. Kegiatan itu dimaksudkan sebagai upaya penghijauan di lingkungan Polri di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto, Kamis (2/1) petang. Kegiatan itu juga diikuti oleh waka polres, para pejabat utama (PJU) polres, para kasat dan perwira Polres Indramayu. "Kegiatan ini merupakan program kapolri untuk menghijaukan lingkungan Polri dan sekitarnya," kata Suhermanto.

Baca Juga

Tak hanya di lingkungan polres, penanaman pohon itu juga dilakukan di lingkungan polsek, asrama Polri, lahan Polri yang gersang dan lahan non Polri di wilayah hukum Polres Indramayu. Sebanyak 11.550 pohon yang ditanam di berbagai lokasi itu terdiri dari pohon Mangga, Jati, Mahoni, Kesambi, Kayu putih, Albasia, Cemara dan Mangrove.

Adapun total luas lahan yang ditanami pohon dalam program penghijauan itu yakni 9.875 meter persegi. Yakni, tersebar di Mako Polres Indramayu, Asrama Polri Cimanuk, Kantor Satpas SIM dan Mako Polair.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement