Rabu 12 Feb 2020 21:06 WIB

PSM Telan Kekalahan Perdana di Piala AFC

PSM Makassar harus mengakui ketangguhan tuan rumah Tampines Rovers FC dengan skor 1-2

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Piala AFC. PSM Makssar takluk 1-2 dari Tampines Rovers.
Foto: dok AFC
Piala AFC. PSM Makssar takluk 1-2 dari Tampines Rovers.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- PSM Makassar harus mengakui ketangguhan tuan rumah Tampines Rovers FC dengan skor 1-2 pada laga perdana Grup H Piala AFC 2020 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2) malam WIB. Kedua gol Tampines Rovers dicetak pada masing-masing babak, pertama terjadi lewat Jordan Webb pada menit ke-24 untuk kemudian digandakan oleh Boris Kopitovic menit ke-64. Adapun gol semata wayang PSM Malassar hadir lewat tendangan voli sang kapten Ferdinand Sinaga pada menit ke-68.

Hasil ini membuat posisi PSM berada di peringkat ketiga. Bagi Tampines Rovers capaian positif tersebut membuat posisi mereka sementara berada di kursi kedua dengan perolehan angka tiga sama dengan Kaya FC yang duduk di tempat pertama dengan keunggulan selisih gol.

Baca Juga

Jalannya laga

Sejak menit awal pertandingan berlangsung Tampines Rovers langsung melakukan tekanan terhadap PSM Makassar. Tercatat 11 percobaan tembakan dengan tiga tembakan lainnya mengarah tepat ke gawang PSM yang dikawal Miswar Saputra.

Sedangkan anak asuh Bojan Hodak, PSM, masih kesulitan mengembangkan permainan. Tim berjuluk Juku Eja baru melepaskan empat tembakan dengan dua tembakan mengarah tepat ke gawang Tampines.

Di sisi lain, statistik penguasaan bola juga diambil alih tuan rumah. Tampines sukses mengurung permainan PSM dengan penguasaan bola mencapai 67 persen berbanding 33 persen.

Pendukung tuan rumah bersorak setelah penyerang sayap Jordan Webb pada menit ke-24 mencetak gol ke gawang PSM usai memanfaatkan blunder bek PSM, Roni Beroperay.

Umpan pemain lawan yang mengarah ke dalam kotak penalti sejatinya bisa dihalau Roni, namun bek berusia 27 tahun gagal menyapu bola yang akhirnya jatuh tepat di kaki Jordan Webb. Hingga peluit turun minum skor 1-0 bertahan bagi keunggulan tuan rumah.

Memasuki interval kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan. Meski begitu penguasaan bola masih dimenangkan oleh tuan rumah.

Ferdinand Sinaga dan Giancarlo sejatinya bisa menyamakan kedudukan apabila mereka mampu memanfaatkan peluang emas di depan gawang pada menit ke-63.

Tampines langsung merespons serangan PSM dengan cemerlang satu menit kemudian usai diserang. Tampines berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-64.

Gol Tampines dicetak Boris Kopitovic, striker asal Montenegro berhasil menggiring bola hingga kotak penalti lawan. Meski mendapatkan kawalan Boris Kopitovic dengan tenang mencrtak gol lewat tendangan kaki kiri. Skor 2-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Juku Eja baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-68 lewat tembakan voli Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan umpan silang Rizky Pellu dari sektor kiri gawang Tampines. Skor 2-1 pun tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement