Rabu 12 Feb 2020 21:13 WIB

Inter Milan Belajar Bermain Tenang

Laga Inter vs Napoli di Coppa Italia akan digelar pada Kamis (13/2) dini har WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Inter Milan akan menjamu Napoli di leg pertama babak semifinal Coppa Italia pada Kamis (13/2) malam dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Inter Milan akan menjamu Napoli di leg pertama babak semifinal Coppa Italia pada Kamis (13/2) malam dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kemenangan 4-2 atas AC Milan menjadi modal penting Inter Milan jelang menghadapi Napoli di leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Laga Inter Milan vs Napoli akan segera digelar pada Kamis (13/2) malam dini hari WIB nanti.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyebut kemenangan atas AC Milan tersebut memiliki arti penting dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak asuhnya. ''Menjaga ketenangan saat dalam kondisi tertinggal, menjadi pelajaran berharga buat anak-anak asuhnya,'' kata mantan pelatih timnas Italia tersebut di laman resmi klub.

Baca Juga

Conte menyebut laga lawan Milan pekan lalu membantu Inter untuk tetap berkepala dingin dan mengandalkan kekuatan sendiri. ''Bermain dengan kepada dingin dan semangat tinggi terkadang lebih penting dari pada sekedar berlari dan menerapkan taktik. Hasil di laga itu menunjukan hal tersebut,'' kata Conte.

photo
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengatakan timnya mampu membuktikan bisa bermain dengan kepala dingin jelang laga Inter vs Napoli di babak semifinal Coppa Italia.

Tidak hanya itu, kembali tampil di depan pendukungnya sendiri bakal menambah motivasi Inter Milan di laga ini. Apalagi, laga kontra Napoli akan digelar hanya berselang tiga hari usai membungkam AC Milan.

Dengan berbagai kondisi ini, Inter Milan pun diprediksi bisa memetik hasil maksimal di leg pertama babak semifinal Coppa Italia tersebut. Selain kondisi tersebut, Inter Milan bakal memiliki bekal lain, terutama dari segi kelengkapan pemain. 

Tanpa Pendukung 'Gila'

Inter Milan makin berada di atas angin karena Napoli akan melakoni pertandingan tanpa dukungan fan fanatiknya. Sebab, pendukung i Partenopei yang terkenal 'gila' itu dilarang hadir ke Stadion Giuseppe Meazza.

''Inter sengaja tak menjual tiket Inter vs Napoli kepada fan Partenopei dengan alasan keamanan,'' seperti laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (10/2).

Sebuah pernyataan yang dirilis Inter awal pekan ini mengonfirmasi bahwa otoritas Kota Milan telah melarang penjualan tiket di wilayah Campania. Akibatnya, Napoli terpaksa mengganti kerugian fan mereka yang telah membeli tiket musiman.

photo
Inter vs Napoli. Tim tamu Napoli akan menghadapi Inter Milan tanpa dukungan fan di leg pertama babak semifinal Coppa Italia.

Keputusan ini mempertimbangkan faktor keamanan, terutama setelah bentrokan mematikan antara ultras kedua tim di luar stadion pada 26 Desember 2018. Penggemar Inter menyerang fan Napoli, tapi justru nyawa salah satu fan garis keras Nerazzurri melayang.

Daniele Belardinelli, nama fan Nerazurri tersebut, terlindas mobil yang dikendarai oleh pendukung Napoli yang mencoba melarikan diri. Sebanyak 4 fan Napoli tertusuk dalam bentrokan ini. 

Kericuhan pecah antara Ultras Inter Milan dan Napoli ini terjadi satu jam sebelum laga dimulai. Para ultras Inter dilaporkan media setempat saat itu telah bersiap berkelahi dengan menggunakan sejumlah senjata yaitu tongkat, pipa dan rantai. Hasil akhir, Inter mengalahkan Napoli 1-0 saat itu.

photo
Laga Inter vs Napoli di leg pertama babak semifinal Coppa Italia akan digelar pada Kamis (13/2) dini har WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement